Selasa, 03 Maret 2009

Karyaku dan Karyamu

Sesuatu yang dikatakan karya adalah sesuatu yang bisa menciptakan respon. Karya yang indah merupakan suatu karya cipta yang dapat dirasakan dan dinikmati oleh sang karya cipta maupun oleh sang karya nikmat, sehingga hal itu menuntut terjadinya suatu komunikasi secara langsung maupun tidak langsung diantara sang karya cipta dan sang karya nikmat dalam sebuah media karya. Intinya bahwa suatu karya akan mewakili sang karya cipta didalam menyampaikan suatu maksud keindahan yang dirasakannya yang diberikan kepada sang karya nikmat untuk dirasakan dan dinikmati bersama-sama.
"Karyaku dan Karyamu" merupakan sebuah tema yang saya ambil dan saya harapkan dapat mewakili sebuah pikiran saya didalam menyampaikan beberapa karya bagi seseorang yang mau merasakan dan menikmati karya tersebut. Apapun respon yang diungkapkan atas sebuah karya itu merupakan sebuah karya dari dirinya yang sebagian besar mencerminkan dirinya sendiri.
Nama saya Jarot Alvian, saya seorang pengajar di sebuah Instansi Pendidikan swasta di Yogyakarta, latar belakang pendidikan Theologi membawa saya untuk selalu terus-menerus menggumuli hubungan saya pribadi dengan Tuhan dan sesama dalam kehidupan yang saya sampaikan kepada orang lain. Hal inilah yang mendorong saya untuk menciptakan beberapa karya lukis yang menggambarkan hubungan tersebut yang diharapkan menjadi suatu karya lukis yang hidup dan indah di dalam hati sang karya cipta dan sang karya nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar